Ngomongin Tentang Event LKS SMK 2011 Tingkat Nasional

Logo LKS SMK XVIII 2010_12-17

Logo LKS SMK XVIII 2010_12-17

Alasan kenapa saya menulis hal ini adalah karena Saya tidak ingin adik-adik kelas saya serta temen-temen yang lain yang masih di SMK tidak ketinggalan informasi seperti saya lagi. Sebenarnya saya dan teman2 saya seangkatan saat itu ingin sekali untuk mengikuti suatu event tingkat SMK tapi karena kurangnya informasi maka begini deh jadinya siswa sekolah kita sangat minim sekali merasakan hawa kompetisi. Oke langsung saja ke topik utama kita yakni ngomongin tentang LKS SMK Nasional

LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK adalah kompetisi tahunan antar siswa SMK sesuia bidang keahlian, setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) di SMP/SMA. Pemenang LKS Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills & WorldSkills Competition

LKS SMK diadakan Setiap tahunnnya oleh Kementrian Pendidikan bidang SMK untuk meningkatkan skill dan membangun kompetesi antar siswa-siswi SMK di Indonesia.

Sebelum mengikuti LKS SMK tingkat Nasional para peserta harus Menjadi Juara pada LKS SMK tingkat Provinsi. Terdapat 50 macam kategori perlombaan untuk semua jurusan SMK yang ada di Indonesia. Jadi apapun jurusan anda di SMK anda pasti bisa mengikuti berbagai event ini. Berikut Kategori LKS SMK bidang IT

  • Graphic Design Technology
  • IT Software Application
  • IT Networking Support
  • WEB Design
  • Animation
  • Dan lain-lain

LKS SMK Nasional 2010 telah usai dilaksanakan yakni pada bulan Mei-Juni 2010 di Jakarta. Semua hasil karya Siswa-Siswi SMK di pamerkan di PRJ Jakarta. So.. bagi yang dah ketinggalan tp pingin ikut persiapkan diri mulai sekarang untuk mengikuti LKS SMK 2011.

Berikut link-link penting mengenai acara LKS SMK 2010.

Informasi Lebih lanjut mengenai LKS SMK Selanjutnya bisa anda lihat di situs direktorat pendidikan SMK http://www.ditpsmk.net

About these ads

31 thoughts on “Ngomongin Tentang Event LKS SMK 2011 Tingkat Nasional

  1. thank… atas do’a_ya makkk, ,tak lupa the best frend.yng slalu spot sya..
    insaalah ,dri perwkialan sekelas insaalah …do’aYa. .dapat juara lagi.amin ….

    ya4JJI,yaNur,yaKhaku,yaMudhin….mga aj slalu di bnak manah sya.amian
    I Love 4JJI… by: idi3_K cmagt…yach.. thank a’dek.(slalu stia)

  2. saya dulu pernah ikut peserta lomba LKS tingkat provinsi jawa timur untuk progran keahlian AUTOCAD Building dan alhamdulilahnya saya mendapat juara harapan 1…dan saya mewakili SMK PGRI 1 NGAWI ,,suasana di tempat lomba sangat mnegangkan hehe ..tapi untungnya saya dapat menyelesaikanya dan alhamdulilahNYA ya itu tadi … mndapat juara harapan 1 gpp lah dari pada pulang dengan tangan kosong mending dapat juara harapan 1 …hehe untuk peserta selanjutnya buat adek2 kelas slamat mngikuti lomba tersebut ya ..sukses ALL

  3. nama saya mustika,saya prnah ikut lks tingkat provinsi ACEH pada tahun 2008,bidang keahlian AUTOCAD BUILDING,waktu itu dpat juara harpan 2 lumayan deh buat mejeng d skolah,,,walaupun ngak dpt juara gak pa2 yang penting sdah bisa ikut….oy saya dari smk n 1 manggeng aceh barat daya,,,,skarang kuliah d universitas muhammadiyah aceh jurusan TEKNIK ARSITEKTUR,,,,,,,,,,,,,,

  4. prkenalkan nama saya nissa , juara 1 LKS tingkat propinsi Jawa Barat untuk jurusan pemasaran . Saya sekarang kelas 3 SMK , saya mau tanya kalau LKS nasional 2011 akan dilaksanakan kapan dan dimana ? karena waktu saya sebagai pelajar kan hanya samapai bulan juni .
    Terima kasih .

  5. Saya mau mita jadwal yang jelas untuk pelaksanaan Lks Tingkat Nasaional tahun 2011….!!!
    Kareana saya tidak hanya mengurusi lomba LKS N ini saja, untuk mengurus kejenjang pendidikan lanjud maupun bekerja..
    Oleh sebab itu saya minta jadwalnnya yang jelas supaya
    dapat menjadwal antara lathan dengan kegiatan saya yang lain.

    trimasih >>

    ditungguu

  6. @siti anissa hidayanti: niis,, Kata pak danu kita terancam ga mewakili jabar ke nasional

    iya nih kapan LKS 2011 bisa di laksanakan???
    kenapa koruptor yang tak berhati manusia itu menghancurkan impian kita semua…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s