Ubuntu 9.04 telah dirilis

Bulan April adalah salah satu bulan yang paling dinanti oleh para pengguna Ubuntu, karena di bulan inilah Ubuntu meluncurkan rilis terbaru. Dan pada hari Kamis 23 April 2009 akhirnya Canonical Ltd. selaku sponsor utama proyek Ubuntu dengan resmi merilis Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope). Ubuntu 9.04 merupakan rilis kesepuluh sejak proyek Ubuntu dimulai pada tahun 2004.

Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope)

Terdapat 3 versi pada rilis Ubuntu 9.04 ini, yaitu Desktop, Server dan Netbook Remix yang masing-masing dikembangkan untuk memenuhi dengan kebutuhan pengguna Ubuntu dan didalamnya terdapat banyak fitur-fitur terbaru, antara lain GNOME 2.26, sistem notifikasi terbaru, proses booting yang lebih cepat, dukungan filesystem Ext4, Linux kernel 2.6.28, dukungan untuk cloud computing, dan masih banyak lagi.

Ubuntu 9.04 sendiri akan di-support melalui security updates selama 18 bulan, dan untuk Anda yang ingin mencoba dipersilakan untuk langsung mengunduh Ubuntu dari situs-situs di bawah ini atau Anda dapat juga memesannya melalui ShipIt. Jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu catatan rilis dari Ubuntu 9.04 sebelum melakukan instalasi dan untuk informasi bagaimana meng-upgrade dari versi 9.04 dapat Anda lihat pada halaman ini.

Unduh Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope)

Dan tidak ketinggalan untuk merayakan rilis terbaru ini, rekan-rekan dari komunitas Ubuntu Indonesia akan mengadakan Jaunty Release Parties yang rencananya akan diadakan pada beberapa kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Bandung, Makassar, Bali dan Solo. Untuk kota-kota lainnya tunggu saja kabar berikutnya.

Akhir kata selamat berpesta!

Sumber: http://www.ubuntu-id.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s