Print2Flash- Konversi Dokumen Menjadi Flash

Kita mengenal banyak aplikasi pengolah dokumen, seperti Ms. Office, Open Office, Start Office, ataupun juga WordPerfect. Tapi kesemua format yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut, mewajibkan pengguna harus menginstalkan aplikasi diatas. Tentu saja cukup merepotkan jika harus memiliki banyak aplikasi. Apalagi kita sering bertukaran data dokumen.

Jika semua kita hanya menggunakan 1 macam aplikasi pengolah dokumen, jelas kita tidak bersusah payah lagi untuk membukanya. Nah salah satu cara yang mudah untuk melakukan sharing dokumen, adalah mengkonversikannya menjadi format lain yang lebih universal, misal saja menjadi format pdf atau flash.

Sebagai contoh bisa dilihat pada blog PC Guru.

File tersebut saya buat dengan menggunakan Ms. Word. Bagi yang bukan pengguna Ms. Word tetap bisa membaca dokumen tersebut hanya dengan menggunakan Web Browser.

Jika anda ingin mengkonversikan menjadi format flash, Print2Flash adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu anda. Tool ini sangat mudah digunakan. Karena cukup melakukan instalasi file setup dari Print2Flash. Lalu dioperasikan.

Untuk memulainya, tekan tombol Convert, kemudian browse file dokumen yang ingin dikonversi. Lalu Klik tombol open. Proses secara otomatis akan memulai konversi. Setelah selesai, kita dapat memilih format penyimpanan. Apakah sebagai file Flash ? Atau disimpan sebagai Halaman Web.

Download Print2Flash

Via : pcguru.okihelfiska.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s