AOSI siap gelar GCOS 2009

GCOS-300x163Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) yang secara resmi berdiri setahun lalu akan menggelar sebuah perhelatan akbar bernama “Global Conference on Open Source” (CGOS) 2009.

Acara yang didukung oleh Kementrian Negara Ristek serta Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) ini diadakan di Jakarta tanggal 26 – 27 Oktober 2009 dan ditargetkan akan dihadiri oleh 500 peserta, dimana 50% nya adalah delegasi dari berbagai negara di dunia.

GCOS 2009 bertujuan untuk menggalang kolaborasi internasional di kalangan pemerintah, pebisnis, akademisi dan masyarakat pendukung open source untuk memperkuat posisi open source dan membuatnya semakin menarik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

GCOS akan terdiri dari seminar, workshop dan pameran berbagai solusi, teknologi dan inisiatif yang bertemakan open source.

Betti Alisjahbana, Ketua Umum AOSI yang sekaligus Ketua Penyelenggara GCOS mengatakan, “Melalui GCOS, kami beharap dapat membangun momentum bagi tumbuhnya industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) nasional sekaligus sebagai ajang promosi bagi kepemimpinan Indonesia di bidang TIK, khususnya open source ke dunia Internasional,”

Narasumber atau pembicara dari dalam negeri yang akan memeriahkan acara ini diantaranya Zainal Hasibuan dari Dewan TIK Nasional (DeTIKNas), Gatot HP dari SEAMOLEC, institusi tingkat Asia Tenggara yang bergerak dalam kerjasama regional dalam bidang pendidikan antara lain dalam pemanfaatan TIK untuk Belajar Jarak Jauh (distance learning), Onno W. Purbo (penggiat TIK Nasional), dan juga dari berbagai instansi seperti Telkom, PT Samudera Indonesia, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Kabupaten Jembrana – Bali, pembicara dari BlankOn Linux, Sangkuriang Studio, Universitas Gajah Mada, Depkominfo, CommonRoom, dan ITB.

Sementara pembicara dari luar negeri antara lain Todishiro Yoshida (NTT Japan), Clam Webb (Harvard University), Richard Randriatoamanana (CNRS, France), A Min Tjoa (Technische Universiteit, Wien, Austria), Andrea Reimer (Councillor of Vancouver, British Columbia, Canada), dan Rajanish Dass dari NECTEC, Thailand, Indian Institute of Management.

Paralel dengan GCOS 2009 akan diselenggarakan pula IGOS Summit 3, Asia Open Source Software (AOSS) Workshop dan POSS Network Workshop. Keterangan lebih lanjut kunjungi http://gcos.info

Ayo,,, Universitas Trunojoyo dan KOELIT harus hadir dalam acara tersebut.. oke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s