Fitur-fitur terbaru di Ubuntu 9.10

Selesai kuliah di Kampus enaknya ngapain za, Ah nulis artikel tentang ubuntu yang baru aja yakni tentang “Fitur terbaru Ubuntu 9.10 Karmic Koala”. kebetulan artikel ini aQ ketik di Perpustakaan Kampus Trunojoyo.

Berikut ini fitur-fitur terbaru dan perubahan yang terdapat pada ubuntu 9.10 Karmic Koala :
Kecepatan booting, Disebutkan bahwa pada ubuntu 9.10 kecepatan booting awal hanya sekitar 25 detik, bahkan tim ubuntu merencanakan pada rilis ubuntu 10.04 nanti, waktu booting hanya sekitar 10 detik.
Xsplash saat booting, Berupa gambar animasi bergerak saat linux sedang booting, hal ini hampir seperti tampilan booting pada Windows 7.
Gnome 2.28, Pada ubuntu 9.04 menggunakan Gnome 2.26.1
Themes yang baru, Masih dengan themes human, namun dengan sentuhan dan kostumisasi yang baru oleh tim desain ubuntu

Icon-icon yang baru, Dengan nama Humanity.

Ekiga dihilangkan, Ekiga adalah aplikasi VOIP (Voice Over Internet Protocol) atau sebuah aplikasi telpon lewat jaringan internet. Karena jarang yang membutuhkannya, sehingga pihak ubuntu tidak menginstallnya secara default. Namun bagi anda yang memerlukan Ekiga, anda dapat menginstallnya melalui repository.

Wine telah terintegrasi, Dengan Wine kita dapat menjalankan sebagian besar aplikasi berbasis Windows. Melihat sebagian besar pengguna ubuntu telah menginstallnya. Maka pada Ubuntu 9.10, wine telah terintegrasi. Anda dapat menemukannya di Systems > Preference >Wine Apps

Aplikasi social network, Ubuntu berharap, seluruh pengguna ubuntu dapat sharing pengalaman dan pengetahuannya pada semua orang, atau komunitas yang mereka minati.Sebuah unofficial slogan “Social Right from the Start“. Maka pada ubuntu 9.10 telah terintegrasi dengan Gwibber Microblogging Client. Mungkin seperti twitter.
Pidgin digantikan Empathy Instant Messenger, Dengan kemampuan Voice dan Video Chat
UbuntuOne telah terintegrasi, Ubuntuone Merupakan layanan penyimpanan data online, sehingga pengguna ubuntu bisa saling sharing data atau file yang bermanfaat. Atau hanya sekedar ingin menyimpan file penting, sehingga bisa kita akses dimana saja.

Ubuntu Software Store, Merupakan fitur baru, sebuah aplikasi install atau uninstall berbagai aplikasi ubuntu dengan tampilan yang menawan dan kemudahan dalam menggunakannya.
Computer Janitor, dengan tampilan baru, Computerjanitor Adalah aplikasi, yang akan merekomendasikan pada anda bahwa beberapa aplikasi yang telah anda install saat ini mungkin sudah tidak diperlukan lagi. Dan Computer Janitor akan memberikan tombol cleanup untuk menghapusnya dari komputer anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s