Talk Show Richard M. Stallman di Universitas Trunojoyo Madura

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Pusat Universitas Trunojoyo pada Minggu,08 November 2009 dibuka pada pukul 09.00 oleh Dekan Fakultas Teknik kemudian dilanjutkan oleh Materi Pertama dengan tema Free Software dan Industrialisasi di Madura. Materi tersebut disampaikan oleh Husni, S.Kom dengan moderator Rotua H.D. Kemudian dilanjutkan ISHOMA.

Pemateri yang ditunggu-tunggu datang di Universitas Trunojoyo pada pukul 12.00. Richard M.Stallman yang datang bersama istrinya disambut meriah oleh panitia Talk Show beserta dosen Fakultas Teknik. Acara Penyambutan Richard M. Stallman dibuka oleh penyerahan udeng  yaitu topi khas Madura oleh King and Queen Fakultas Teknik dilanjutkan dengan sambutan dari Pembantu Rektor  III Universitas Trunojoyo. Dilengkapi juga dengan penampilan music kebudayaan dari Semedi Dzikir Sumenep yang membawakan 4 lagu.

Richard dan Mahasiswa Trunojoyo

Richard dan Mahasiswa Trunojoyo

Sebelum dilanjutkan dengan materi kedua, Richard dipersilahkan untuk menikmati makan siang bersama Pembantu Rektor III beserta para dosen dan panitia pelaksana. Pada saat makan siang, Richard mengobrol santai dengan dosen serta panitia. Disitulah terasa sekali bahwa pendiri GNU Project dan FSF (Free Software Foundation) tersebut adalah sosok yang hangat dan akrab dengan orangdisekitarnya. Dalam makan siang tersebut juga Richard membicarakan bahwa seharusnya software didapat secara gratis palagig untuk Negara-negara berkembang. Richard juga menambahkan bahwa orang yang memberikan software dengan memungut biaya maka disebut sebagai penjajah karena tidak menginginkan orang lain mendapatkan kemajuan.

Sebelum materi kedua dimulai, Richard M.Stallman disuguhi dengan penampilan R. Timur Budi Raja dkk yang menampilkan musikalisasi puisi kemudian materi kedua dengan tema The Free Software and The GNU/Linux Operating System dengan moderator Wahyudi Agustiono, S.Kom, M.Sc. Rangkaian acara kedatangan Richard M.Stallman dilanjutkan dengan tour kebudayaan ke Museum Bangkalan Cakraningrat.

Sumber : http://berita.trunojoyo.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s