Menjalankan LAMPP pada StartUp di Ubuntu

Saya gunakan kasus ini karena ada aplikasi yaitu lampp yang harus di start dahulu bila ingin digunakan. Pada Lampp berisi apache, mysql, dan php. Jadi setelah saya start lampp baru bisa jalankan localhost di pc saya. Nah ini ada trik untuk membuat lampp ter-start pada startup ubuntu saya :

  1. masuk ke terminal lalu ketikan crontab -e
  2. keluar editor lalu ketikankan perintah berikut @reboot /opt/lampp/lampp start tepat dibawah # m h dom mon dow command

    crontab -e

    crontab -e

  3. lalu restart ubuntu. maka lampp tidak perlu di start lagi dan saya bisa terhubung dengan localhost langsung

Tinggalkan Balasan

