Kiamat Bagi Windows 7 Bulan Maret 2010

Pengguna komputer yang masih menggunakan versi gratisan resmi dari Windows 7 yakni versi RC segera bersiap-siap. Kurang dari satu hari lagi, komputer mereka akan mulai melakukan shutdown mendadak.

Seperti diketahui, saat diluncurkan Mei lalu, Windows 7 RC bisa digunakan secara cuma-cuma oleh pengguna yang ingin mencicipi bagaimana rupa sistem operasi terbaru Microsoft tersebut sampai Juni 2010.

Meski demikian, per 1 Maret 2010, pengguna yang masih memakai sistem operasi itu akan mengalami shutdown dan restart setiap dua jam sekali sampai akhirnya layar akan berubah menjadi hitam pekat per 1 Juni mendatang.

Mulai 1 Juni 2010, Windows akan boot ke desktop kosong. Jendela Windows Activation akan muncul dan memperingatkan Anda bahwa kopi Windows 7 Anda tidak asli. Restart tiap dua jam tersebut akan terus berlanjut.

Anda tentu dapat menghindari permasalahan tersebut dengan beralih ke Windows 7 versi penuh. Yang perlu diperhatikan, Anda perlu melakukan instalasi ulang untuk menggantikan Windows 7 RC tersebut.

Kecuali Anda sabar menghadapi notifikasi dan shutdown yang kerap muncul, silakan hapus Windows 7 RC itu. Pilih Windows 7 versi full atau kembali ke sistem operasi Anda sebelumnya. ROTFL (vivanews)

2 thoughts on “Kiamat Bagi Windows 7 Bulan Maret 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s