Dengan Ilmu Terangkatlah Derajat dan dengan pengabdian menjadilah orang bermanfaat

“Dengan Ilmu terangkatlah derajat dan dengan pengabdian menjadilah orang bermanfaat”, itu merupakan kata-kata oleh-oleh dari Tambakberas  Jombang yang sampai sekarang masih saya ingat. Ternyata memang benar bukan dengan harta tapi  “dengan ilmu” terangkatlah derajat seseorang, dan tidak cukup hanya itu ditambah lagi dengan  pengabdian menjadilah orang bermanfaat.

Orang yang berilmu memang sangat kelihatan berbeda dengan dengan orang yang beruang, orang kaya tanpa disertai ilmu hanya akan disegani sejenak, tapi orang kaya disertai ilmu akan terus disegani meskipun kekayaannya habis, karena ilmunya telah menghiasi perbuatannya serta tingkahlakunya.

Pengabdian Masyarakat

Ilmu berbeda dengan Pengetahuan. Orang yang berilmu adalah orang yang mengaplikasikan ilmu yang ia dapatkan dalam kehidupannya. sedangkan orang yang berpengetahuan hanya akan memiliki pengetahuan tentang keilmuan tanpa adanya tindakan sehingga ilmu yang ia miliki tidak tercermin dalam tingkah lakunya.

ilmu

Semoga kita dapat menjadi orang berilmu dan bermanfaat. karena dengan ilmu terangkatlah derajat dan dengan pengabdian menjadilah orang bermanfaat

One thought on “Dengan Ilmu Terangkatlah Derajat dan dengan pengabdian menjadilah orang bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s