Jangan terlalu fanantik terhadap vendor teknologi

Jika anda sebelumnya sangat menyukai terhadap suatu vendor teknologi tertentu dan anda membenci vendor lainnya saya kasih contoh misalkan Anda sangat menyukai Linux dan sangat membenci Windows atau anda sangat fanatik dengan Bahasa C dan sangat benci terhadap JAVA, ini merupakan sebuah malapetaka besar buat anda. sebenarnya sah-sah saja anda mengidolakan sebuah teknologi tapi jangan sampai menganggap teknologi lainnya itu jelek karena ini dan itu. Setiap teknologi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Teknologi Terkini

Disaat anda mengatakan kalau Windows tidak aman, tidak opensource ini dan itu anda jangan sampai lupa bahwa Linuxpun masih mempunyai kekurangan disana sini kebetulan saya disini sebagai seorang Linuxer menyadari akan hal itu. Windows dan Linux merupakan suatu teknologi hasil rekayasa seorang programmer yang patut kita acungi jempol, kita tidak bisa mengatakan Windows lebih baik ataupun sebaliknya Linux lebih baik, toh dalam kenyataannya kedua-duanya saling melengkapi. Mungkin dari sisi penggunaan Web Server Linux lebih baik dari Windows tapi jangan lupa dalam segi grafis dan UserFriendly Windows masih lebih mendominan kita lihat saja sampai sekarangpun dalam industri grafis yang nyata Software GIMP (Editing photo) di Linux masih belum dapat menandingi software sekelas Adobe Photoshop begitu pula Webserver Apache (Server di Linux) masih belum bisa ditandingi oleh IIS (Web Server di Windows). Jadi menurut saya semua teknologi memiliki klebihan masing masing, saya sebagai pengguna dan pemakai hanya bisa terus mengikuti teknologi yang ada.

Sekali lagi kita tidak bisa mencap satu teknologi tertentu lebih baik dari teknologi yang lain. OKe.. Ini cuma sekedar isi luapan hati seorang anak ingusan dari Pulau Madura,,, jadi gak usah didengarkan …. hehehe ^_^


3 thoughts on “Jangan terlalu fanantik terhadap vendor teknologi

  1. bagaimana kalau linux lebih baik karena gratis?…dan windows berbayar?..
    *dan aku sebagai seorang pengguna yang suka yang gratis..tentu dan pasti bilang kalau LINUX is BETTER

  2. Siapa bilang Linux tidak lebih baik dari Wengdus??
    Lha dari segi desain sistem aja wengdus udah kalah
    jauh sama Linux atau *Nix lainnya (termasuk *BSD,
    Mac OS, dll)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s