Menjelang Ajang Lomba GEMASTIK 2010 di ITS

Nah pada kesempatan kali ini saya cuma ingin memperkenalkan Event Lomba GEMASTIK (Gelaran Mahasiswa Teknik Informatika) Nasional. Ini sebuah event perlombaan di bidang IT yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknik Informatika seluruh Indonesia. Kebetulan pada tahun 2010 ini tuan rumahnya adalah ITS Surabaya.
Dalam Gemastik ada beberapa Kategori Perlombaan  yakni :

  1. Lomba Pemrograman
  2. Lomba Aplikasi
  3. Lomba Piranti Cerdas
  4. Lomba Penggalian Data
  5. Lomba Keamanan Jaringan
  6. Lomba Permainan Bisnis
  7. Lomba Pengembangan Permainan
  8. Lomba Desain Web
  9. Lomba Karya Tulis bidang TIK

Kebetulan karena saya udah jadi mahasiswa, Saya mencoba untuk ikut pada event Gemastik Tahun 2010 ini. Kebetulan Saya mengikuti 2 kategori Lomba yakni Pemrograman dan Aplikasi. Dalam mengikuti event Gemastik ini kita harus mempunyai tim. Tiap tim memiliki terdiri dari 3 orang (satu diantaranya menjadi ketua tim).

Jika anda berminat untuk ikut event ini silahkan mendaftar di http://gemastik.its.ac.id tapi untuk sekarang (7 Agustus 2010)  semua kategori lomba udah tutup semua kecuali Kategori Aplikasi yang masih dibuka sampai tanggal 16 Agustus 2010.

So.. temen-temenku Mahasiswa Teknik Informatika seluruh Indonesia jangan lewatkan event ini, ayo ikut,, kalau tahun ini telat mendaftar maka Tahun depan siap-siap untuk berkompetensi oke, karena untuk Gemastik sendiri sebenarnya udah diadakan sejak tahun 2007 namun peserta masih sedikit karena mungkin masih banyak dari kalangan mahasiswa yang belum mendengar tentang event ini.

Berikut saya tunjukkan statistik peserta Gemastik 2010 tahun ini.

Statistik peserta kampus Gemastik 2010

Wah Kampus saya (Univ. Trunojoyo) koQ gak masuk 10 besar ya mungkin karena yg mendaftar cuma 1-2 tim aja.  Sebenernya saya ikut event ini cuma sekedar iseng aja cuma pingin tau model perlombaannya seperti apa (tapi masih belum lomba sih tanggal 29 Agustus Penyisihannya)

Saya berharap temen-temen Mahasiswa Informatika seluruh Indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam event ini khususnya Mahasiswa Trunojoyo. Gak perlu biaya koQ Semuanya Gratis. Info Lebih lanjut bisa dilihat di http://gemastik.its.ac.id. Selamat bertanding..

Tinggalkan Balasan

