Menjadi nomer satu di pencarian google

Sebenarnya mudah untuk menjadi nomer satu di mesin pencari google dengan kata kunci tertentu. Sudah lama sebenarnya saya ingin menulis mengenai hal ini tapi belum sempat. Oke langsung saja

Gimana sih caranya agar website atau blog anda ramai pengunjung / visitor ?

Blog anda harus bisa terindeks baik di berbagai mesin mencari contohnya google. Jika web anda dengan kata kunci tertentu bisa ditemukan di google pada halaman pertama (rangking 1 – 10) maka sudah pasti blog atau web anda akan banyak pengunjung.

Apa sih untungnya kalo web / blog anda sudah terindeks dengan baik oleh google ?

Anda tidak perlu lagi melakukan teknik pemasaran pengenalan dan promosi blog / web anda kepada orang-orang karena jika web anda sudah berada di urutan teratas secara otomatis blog anda telah di promosikan oleh mbah google dan anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk itu.

Bagaimana sih tekniknya agar blog bisa nomer satu di google ?

Sebenarnya ada sebuah ilmu khusus untuk mempelajari tentang teknik pemasaran ONLINE yang biasanya disebut Teknik SEO (Search Engine Optimization) ada beberapa teknik dalam SEO yang bisa anda cari di Internet. Insyaallah pada Postingan selanjutnya (Next Artikel) akan saya beberkan beberapa teknik rahasia dalam SEO yang saya pelajari mulai tahun 2008 saat masih kelas XI SMK.

Mungkin lebih seru kayaknya kalau saya kasih contoh :

Saya mulai membuat blog https://kubaat.wordpress.com ini pertengahan tahun 2009,  saat itu Page Rank Blog saya masih 1/10 yang artinya ranking dari Search Engine masih kecil sehingga masih sedikit lambat respon dari Mesin pencari dalam mengindeks blog saya.

Setelah berjalan 3 bulan Page Rank saya mulai ada peningkatan yakni menjadi 2/10 dan setiap saya selesai memposting sebuah artikel maka tidak sampai 1 menit google sudah mengindeksnya contohnya saat saya memposting artikel dengan judul Kumpulan Event Lomba IT di Indonesia maka saat saya cari di google dengan kata kunci Lomba IT Indonesia maka blog saya langsung berada di nomer satu sesaat setelah artikel itu saya posting tanpa menunggu keesokan harinya hal ini karena page ranknya sudah 2/10.

Anda bisa menemukan blog ini pada mesin pencari dengan beberapa kata kunci :

  • Lomba IT Indonesia
  • Membuat Aplikasi Linux GTK
  • Panduan membuat aplikasi di linux
  • dan masih banyak yang lain….. cari sendiri ya,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s