Cara Mendaftar Sebagai MSP (Microsoft Student Partner)

 

Logo MSP

 

Tentang Program

Program Microsoft Student Partner (MSP) adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada mahasiswa yang telah memberikan kontribusi lebih untuk komunitas teknologi di kampusnya. Kami memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang paling berbakat karena dedikasi, semangat dan kerjasamanya dengan Microsoft. MSP merupakan mahasiswa aktif dari universitas / politeknik / sekolah tinggi IT dari berbagai kampus di dunia.

Program MSP di Indonesia telah berjalan 3 tahun, dan tahun 2007/2008 terdapat 52 MSP dari 29 kampus di seluruh indonesia, yang terbagi dalam 8 territory yaitu : Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur & Bali, dan Papua.

Jika anda sangat tertarik dengan teknologi, siap untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, ingin mengembangkan ketrampilan di luar aktifitas akademik, maka kami ingin mengajak anda bergabung dalam program Microsoft Student Partner.

Cara Mendaftar

Untuk periode 2007/2008 pendaftaran telah ditutup pada akhir september 2007. Sedangkan, pendaftaran Microsoft Student Partner Indonesia setiap tahunnya dibuka pada bulan september, dan pengumuman nama-nama mahasiswa beserta kampusnya di awal bulan oktober.

Kami mendapati bahwa MSP yang sukses adalah MSP yang aktif di organisasi dan mendapat dukungan penuh dari kampusnya, untuk proses pelamaran MSP silakan dicantumkan juga referensi pendukung dari pihak kampus.

Persiapkan dari sekarang aplikasi anda untuk program MSP periode 2008/2009.

 

Penjelasan Tentang MSP Program

Jika anda telah diterima menjadi MSP untuk Indonesia, anda akan mendapatkan status MSP selama 1 tahun. Selama menjadi MSP anda berhak memperkenalkan diri anda sebagai Microsoft Student Partner resmi di Indonesia, dan mewakili kampus anda.

Dedikasi adalah hal yang sangat penting selama menjadi MSP. Kami mencoba memberdayakan setiap MSP untuk membuat aktifitas baik online maupun offline. Aktifitas dapat berupa seminar, workshop, hands on lab, online forum, blogs, menulis artikel di media, dan aktifitas lain yang dapat membantu teman-temannya berbagi pengetahuan, ilmu dan kreatifitas. Selain itu, MSP juga harus bisa bersaing dalam kompetisi Imagine Cup.

Siapa saja yang bisa mendaftar MSP?

Jika anda mahasiswa aktif :

  • Lebih dari 18 tahun
  • Minimal semester III dari jurusan Teknik Informatika, Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, atau jurusan lain yang membahas IT dan aplikasi perangkat lunak. Dan sanggup untuk mencantumkan referensi pendukung dari pihak yang berwenang di kampusnya.
  • Mempunyai semangat tentang teknologi dan keinginan besar untuk berbagi pengetahuan dengan mahasiswa lainnya.

Untuk informasi dan pengiriman aplikasi lamaran MSP silakan kirim ke : msp-id@microsoft.com

Sumber – http://strudent-partners.com

6 thoughts on “Cara Mendaftar Sebagai MSP (Microsoft Student Partner)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s