Selangkah lagi menjadi Microsoft Student Partner Trunojoyo

4 Hari yang lalu (19 Oktober 2010) saya mulai mengirimkan email ke help@microsoft.com dikarenakan di situs resminya http://student-partners.com link untuk mendownload Applicant Form MSP itu broken link.

Akhirnya saya putuskan untuk mengirimkan email (in English tentunya) ke help@microsoft.com. Dalam isi email tersebut singkatnya saya menyampaikan bahwa  saya tidak dapat mendownload Applicant Form MSP karena linknya broken link.

MSP Passion In Technology

MSP Passion In Technology

Akhirnya setelah 2 hari ada balasan dari pegawai Microsoft USA Michelle Flaming . Dia memforward email saya ke Mas Julius Fenata (Academic Evangelin Microsoft Indonesia), dan akhirnya Mas Julius mengirimkan email ke saya bahwanya untuk registrasi MSP Indonesia dia yang handle.

Kemudian saya bertanya Bagaimana cara mendaftar menjadi MSP karena di kampus saya kebetulan belum ada MSPnya.

Dia menjawab kalau mau menjadi MSP ada kriteria tertentu, Kenapa ghalib tertarik menjadi MSP? Boleh ceritakan alasannya ? kalau mau terlibat silahkan kirimkan CV kamu ke Aku nanti kita pertimbangkan untuk bisa join atau tidak.

Kemudian saya balas dan ceritakan asal mula saya mengenal MSP mulai dari acara OSUM Bootcamp sampai saat mas Alex Budianto (Community Manager Sun Microsystem dan mantan MSP juga) bercerita kepada saya tentang MSP, selain itu saya lampirkan juga CV saya.

Akhirnya mas Julis menjawab bahwasanya saya akan diberikan Account di Blog Microsoft kemudian dia akan melihat saya nge-blog dan jika hasilnya bagus maka kemungkinan besar Q akan direkomendasikan untuk menjadi MSP Leader di kampus saya (semoga saja)

Mungkin sekian culu sharing-sharing dari saya nanti kita lanjutin lagi oke… Tapi ingat

Technology Just Tool…

Jadi platform apapun yang anda pilih ada kekurangan dan kelebihannya. So tergantung kebutuhan dan situasi konsumen jga.

7 thoughts on “Selangkah lagi menjadi Microsoft Student Partner Trunojoyo

    • siiip mas, saya juga sbenernya maunya jga gitu, tp sampe skrang masih blm ada kejelasan tentang status OSUM dari ORACLE. Tp btw emang beneran ada tah mas Sun Campus Ambassador ? Kalo ada saya juga daftar deh klo gt (Double) hehehe ^_^

      • Alex kan dulunya Sun Campus Ambassador juga kalau ga salah, dan emang benar ada kok itu. Dulu pernah baca beberap cerita ttg SCA di majalan komputer nasional tp ga ngerti setelah SUN di beli Oracle…😀

  1. Ping-balik: Teguhheriawan's Blog

Tinggalkan Balasan

