Ternyata Blog mendatangkan $Dollar untukku

Kekuatan Blog memang sangat dahsyat, sebuah kegiatan ringan yakni menulis apa yang sedang kita lakukan dan sharing apa yang kita ketahui ternyata memiliki suatu kekuatan yang luar biasa yang tidak saya sadari.

Sedikit tulisan di blogku ternyata mendatangkan tawaran pekerjaan dengan gaji yang tidak sedikit, sebenarnya sudah 2 minggu yang lalu saya mengalami hal ini tapi baru sempat sekarang saya ceritakan kepada temen-temen. Berikut ceritanya

Senin itu (5 Oktober 2010) ketika terbangun dari tidur saya mendapatkan sebuah SMS dari nomor tak dikenal yang berisi :

Mas Ghalib, saya pak Ichsan begini mas ini bulan depan ada proyek Aplikasi menggunakan GTK+ dan C di perusahaan kami di Jakarta dengan Fee 7 juta per bulan. Project nya selama 4 bulan. Gimana mas ?

Serentak saya terkaget-kaget, beneran tah ni orang ? Emangnya dia kenal saya dari mana ? itulah yang membuat saya bingung dan heran. Waduh gmana nih, saya kan masih kuliah tapi kalau nggak diambil gmna Uang 7juta eh.. kalau 4 bulan berarti 28 juta gmna ya ?

Akhirnya setelah saya pikir-pikir saya diskusikan dulu dengan orang tua, tapi mereka jawab sih terserah saya mau diambil apa nggak ? Oke selanjutnya saya balas Sms itu “Kira-kira kapan proyeknya dikerjakan pak ? dan untuk biaya tranport gmna ?” . Kemudian pak Ichsan menjawab

3 minggu lagi proyeknya dikerjakan mas, untuk masalah transport dan penginapan semuanya saya yang tanggung jadi Rp. 7 juta itu adalah Fee bersih mas ghalib, kalau ghalib bersedia saya tidak akan cari orang lain.

Wah akhirnya saya menjadi semakin bingung waduh semua biaya hidup udah ditanggung nih, gimana ya disatu sisi saya butuh modal untuk membuka usaha Training IT saya di rumah tapi disatu sisi kuliahnya gmna coz udah gak bisa cuti udah terlanjur KRSan,, akhirnya Bingung bingung dan bingung. kemudian saya balas smsnya “Oke pak saya akan beri jawabannya 3 hari lagi, oiza pak btw anda kenal saya dari mana ya ??? “

Kemudian beliaunya menjawab ?

Kita baru kenal koQ mas ghalib, saya kenal anda dari Blog anda, saya sering membaca blog anda dan kebetulan saya liat anda bisa mendevelop Aplikasi dengan GTK+

Akhirnya saya putuskan untuk berdiskusi lagi dengan orang tua dan beberapa orang terdekat saya, saya juga sempat meminta pendapat ke temen-temen kampus.

Setelah berdiskusi dan memikirkan matang-matang akhirnya saya memutuskan untuk mencancel project tersebut dan tidak jadi pergi ke Jakarta. Memang bener sih “Kesempatan belum tentu datang 2 kali” tapi ada suatu hal yang menjadi pertimbangan saya untuk tidak mengambil project tersebut. (Sekian cerintanya)

Kita baru kenal koQ mas ghalib, saya kenal anda dari Blog anda, saya sering membaca blog anda dan kebetulan saya liat anda bisa mendevelop Aplikasi dengan GTK+

Inilah sebuah kekuatan nge-blog dan sharing yang tanpa saya sadari memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, yang

Mulailah ngeblog skarang

Mulailah ngeblog skarang

tanpa saya sadari ternyata tulisan-tulisan saya di blog disukai dan bermanfaat untuk banyak orang. Selain itu tanpa sengaja ternyata Blog juga dapat menjadi senjata Personal Branding bagi kita. Dengan kita menulis di blog maka orang lain meskipun tidak pernah bertemu dengan kita mereka bisa kenal dan tau akan kemampuan kita.

So.. tunggu apa lagi pemuda indonesia mulailah menulis, menulis dan menulis. Tulislah apa yang anda ketahui meskipun cuma sedikit, tulislah segala tentang aktivitas anda sehari-hari, beritahukan kepada dunia tentang aktivitas anda walaupun cuma sedikit dan mungkin tidak begitu berguna bagi mereka. Dengan begitu anda secara tidak langsung telah memberikan manfaat kepada orang lain dan kepada diri anda sendiri tentunya.

Oke cukup sekian dulu corat-coret dan sedikit cerita dari bocah ingusan seperti saya ini. Semoga meskipun sedikit ada manfaat bagi anda yang mulai nulis di blog. Semangat…

7 thoughts on “Ternyata Blog mendatangkan $Dollar untukku

  1. mantaf jeh semangat dan terus berkarya mumpung masih muda….
    mari ngeblog tapi yang positif loh
    hehehehe

    kenapa gak di ambil saja bilang saja kerjanya di dunia online ????

  2. Ping-balik: Teguhheriawan's Blog

Tinggalkan Balasan

