Arsip Soal ACM ICPC Programming Contest 2010

Sudah hampir sebulan Programming Contest ACM ICPC berlalu (7 November 2010), akhirnya saya sempat posting juga arsip soal ACM ICPC kemarin. Sebelumnya saya perkenalkan dulu apa sih ACM ICPC itu ? ACM ICPC adalah Programming Contest Tingkat International yang di sponsori oleh IBM, dalam kontes ini kita dituntut melakukan problem solving dalam soal yang diberikan dengan algoritma anda sendiri.

Hanya ada 3 bahasa pemrograman yang boleh digunakan yakni C/C++/Java. Tim kami Trunojoyo C++ sudah 2 kali mengikuti Programming Contest yakni saat Gemastik 2010 saat itu kami menggunakan bahasa C++ dan ACM ICPC saat itu kami memutuskan menggunakan java untuk menyelesaikan soal-soal karena berbagai pertimbangan,  oke sudah dulu basa basinya.  Di ACM ICPC 2010 ini  ada 8 soal (maaf ke 8 soal tersebut tidak saya taruh di blog ini tpi saya langsung redirect aja ke websitenya panita)  berikut soalnya :

Soalnya memang lebih banyak dari pada saat Tim Trunojoyo C++ mengikuti Gemastik ITS 2010.  Ke delapan soal tersebut saat itu harus diselesaikan dalam waktu 5 jam yakni dari 10.00 – 15.00 WIB. Waktu itu ada 3 soal yang dapat kami selesaikan tepat waktu, tapi yang diapprove cuma beberapa saja.

Untuk pembahasan soal 1 -8 ini akan saya tulis pada postingan saya selanjutnya. Selain itu pada postingan saya selanjutnya saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai tips, trik serta beberapa hal yang harus anda pahami dan mengerti jika ingin lancar dalam mengikuti Programming Contest.

One thought on “Arsip Soal ACM ICPC Programming Contest 2010

Tinggalkan Balasan

