Cerita Tentang Proses Reqruitment Internship di Agate Studio Bandung

Agate Studio adalah sebuah perusahaan game lokal yang berfokus pada produksi game (Game Console, Mobile, Web dll) dan telah memproduksi 100 game lebih (Football Saga, Shopping Paradise, Sexy Witch, Smash Mania dll) dan kualitasnya setara dengan game Internasional sehinga menyebabkan Nokia dan Microsoft tertarik untuk bekerjasama dengan agate. Perusahaan ini adalah asli buatan anak Indonesia yang sebagian besar foundernya adalah mahasiswa ITB (Arief Widhiyasa 24 tahun).

Profil lengkap tentang agate bisa anda baca di http://blog.agatestudio.com atau di http://agatestudio.com. Saya mulai mengenal agate studio sejak sering mengikuti event dari Nokia Indonesia serta setelah kenal dengan Mas Narenda Wicaksono (Developer Manager Nokia Indonesia), sejak saat itu saya berpikir  *ini perusahaan lokal yang digawangi oleh anak-anak muda yang rata-rata usianya 22 tahun (wah salut), sejak saat itu muncullah keinginan untu magang disana.

Akhirnya saya mencoba kirim email dan nge-tweet ke agate studio dan setelah menunggu sekitar semingguan akhirnya ada balasan yang isinya “untuk Kerja Praktek (KP) di agate studio silahkan kontak careers@agatestudio.com “. Kemudian saya diberikan beberapa test seputar game development tentang programming. Soal yang diberikanpun tidaklah mudah, jadi temen-temen yang suatu saat nanti ingin KP di agate harus mempersiapkan diri dengan skill seputar game development agar mudah dalam proses reqruitment internshipnya oke ^_^.

Special Thanks to Ayah, Ibu, Salman, Adelia, Imam, irur dan semua teman-teman SOLITE ’09 (Teknik Informatika UTM 2009) *maaf tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Semoga 2 bulan di sana dapat menambah wawasan dan pengalaman yang dapat saya sharingkan ke temen-temen nantinya.

Hidup saya jauh lebih sederhana karena saya melimpahkan energi solely untuk hal yang menjadi prioritas saya. Saya mudah bilang TIDAK pada hal-hal yang walaupun buat orang lain bagus banget tapi tidak sesuai dengan tujuan akhir saya.

Seringkali saya berhasil bukan karena saya lebih baik, atau lebih pintar, tapi simply karena saya menghabiskan lebih banyak waktu dari pada orang lain untuk belajar hal yang saya sukai – karena saya peduli terhadap occasion itu lebih dari pada yang lain.

Tetaplah menjadi seperti PADI, semakin berisi semakin merunduk ^_^.

Hanya ini yang bisa saya sharingkan buat temen-temen. Semoga tulisan sederhana dari anak ingusan ini dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin dikomentari silahkan berkomentar ya .. ^_^

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut apa itu Agate Studio dapat melihat video berikut ini :

9 thoughts on “Cerita Tentang Proses Reqruitment Internship di Agate Studio Bandung

Tinggalkan Balasan

