Nasib para pencandu Dunia Digital

Gini ini nasibnya para pecandu dunia digital…

* Kalo punya anak kembar:

copyandpaste

copyandpaste

Copy – Paste

ctrl c dan ctrl v

ctrl c dan ctrl v

Copy – Paste
* semoga ketika dewasa jadi seperti ini:
Sering Copy-Paste

* Kalo ndak punya pacar:

kamasutrageek

bercinta dengan CPU


Baca lebih lanjut

Iklan

Ingin Beli Kamera Digital nich…

Akhir-akhir ini saya sangat merasa membutuhkan kamera digital untuk mendokumentasikan setiap apa yang saya kerjakan hari ini serta beberapa kegiatan penting di Kampus Trunojoyo tercinta, Kapan za,,,? Kira-kira saya harus menabung berapa lama untuk dapat membeli sebuah kamera digital,,

kamera digital

Oke lah kita tunggu aja tanggal mainnya. Semoga Blog ini bisa tambah bermanfaat jika nanti kamera digitalnya sudah ada…

Laporan UAS Alpro saya hilang…

Hari itu (senin) adalah hari pertama saya UAS di Kampus,, habis UAS seperti biasanya saya mampir dulu ke perpustakaan untuk Online dan menyelesaikan Tugas yang belum selesai. Tapi setelah saya membuka Laptop saya dan membuka isi dari Flashdisk yang di dalamnya berisi Laporan dan tugas-tugas saya yang lain, ternyata semua folder data-data perkuliahan saya berubah wujud menjadi sebuah file dengan font Alien dan tidak dapat dibaca,

Tenang aja oke

Tenang aja oke

Dan Ternyata folder saya rusak dan hancur,,, Saat itu pula saya teringat bahwa di Flashdisk itu juga terdapat Laporan UAS Matakuliah Algoritma Pemrograman yang harus saya kirimkan segera, Akhirnya dengan semangat baru saya kerjakan lagi deh Laporan dan programnya dari Awal.

Ada dua pelajaran yang dapat saya ambil dari kejadian itu yakni, jangan lupa membackup data anda ke hardisk komputer anda yang kedua. Kerja keras itu diperlukan untuk menyelesaikan sesuatu.

Dan saat saya kerjakan lagi ternyata saya bisa menyelesaikan Laporan itu lagi, karena masih teringat dengan kerjaan yang dulu,,, Sekian… koQ aQ malah curhat ya,,, hehehehe  Makasih… sampai jumpa lagi

Aplikasi Konversi Panjang Sederhana dengan VB2008

Berawal dari ada salah satu temen kuliah  saya di Trunojoyo yang bertanya gimana sih cara membuat Aplikasi Konversi Panjang dengan menggunakan Array di VB 2008 yang sekaligus mau dipakai demo pas UAS nanti, oleh karena itu saya ingin sedikit berbagi kepada teman-teman di seluruh Indonesia. Berikut langkah-langkah membuat aplikasi konversi panjang sederhana :

  • Buatlah form seperti gambar di bawah ini
konversipanjang

konversipanjang

  • Ketikkan Kode berikut ini
Public Class Form1
    Dim satuan() As String = {"", "Inchi", "Fathom", "Foot", "Furlong", "Kilometer", "Meter", "Mile", "Rod", "Yard"}
    Dim feet() As Double = {0, 0.0833, 6, 1, 660, 3281.5, 3.28155, 5280, 16.5, 3}
    Dim hasil As Double

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        For i As Integer = 1 To 9
            ListBox1.Items.Add(i & ".   " & satuan(i))
        Next
    End Sub

    Private Sub cmdconvert_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles cmdconvert.Click
        hasil = Val(nilai.Text * feet(txtfrom.Text))
        hasil = Val(hasil / feet(txtto.Text))
        txthasil.Text = FormatNumber(hasil, 2, TriState.True, TriState.False)
    End Sub
End Class

Berikut Penjelasan dari kode tersebut

 Dim satuan() As String = {"", "Inchi", "Fathom", "Foot", "Furlong", "Kilometer", "Meter", "Mile", "Rod", "Yard"}
    Dim feet() As Double = {0, 0.0833, 6, 1, 660, 3281.5, 3.28155, 5280, 16.5, 3}
    Dim hasil As Double

Kode diatas adalah pendeklarasian Array satuan dan Feet serta variable hasil

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        For i As Integer = 1 To 9
            ListBox1.Items.Add(i & ".   " & satuan(i))
        Next
    End Sub

Kode diatas di gunakan untuk menampilkan data pada Array Satuan pada Listbox1

Private Sub cmdconvert_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles cmdconvert.Click
        hasil = Val(nilai.Text * feet(txtfrom.Text))
        hasil = Val(hasil / feet(txtto.Text))
        txthasil.Text = FormatNumber(hasil, 2, TriState.True, TriState.False)
    End Sub

Kode Diatas adalah Code untuk Konversi dari ke-9 satuan tersebut.

Program diatas dapat didownload di link berikut ini

Oiza… temen2 jangan lupa ngasih Saran dan kritik yang habis view… oke.. Trims

Rahasia Meningkatkan Pengunjung Blog Anda

Mungkin dari anda ada yang baru membuat atau menekuni Dunia blog mungkin akan ada pertanyaan. Bagaimana sih caranya untuk meningkatkan Traffic Pengunjung Blog kita. Saya punya sedikit Tips yang sepele tapi sangat bermanfaat untuk meningkatkan Traffic Blog Anda :

Gambaran Blog

Gambaran Blog

  1. Daftarkan Blog anda di Search Engine seperti (Google, Yahoo, MSN, Bing), kalau di google caranya dengan masuk ke http://www.google.com/addurl. Masukkan URL anda di situ
  2. Seringlah komentar di Blog seseorang, dengan anda sering komentar secara otomatis anda meninggalkan identitas anda di blog itu (karena saat berkomentar anda diminta memasukkan nama dan alamat web) hal itu akan meningkatkan daya ungkit ke blog anda
  3. Sering Update Isi Blog Anda misalkan seminggu 3 kali atau 2 hari sekali, Jangan sepelekan hal ini karena Google sangat menyukai Blog atau web yang kontennya terus diupdate,, jadi teruslah menulis di blog anda usahakan updatenya rutin..

Oke Semoga Bermanfaat kita lanjutkan lain kali

Wassalam…

Install Google Chrome di Ubuntu

Bosan dengan Browser Mozilla Firefox yang berjalan agak berat di komputer dengan spesifikasi rendah, tapi sekarang anda jangan khawatir karena sekarang Browser Google Chrome (yang terkenal ringan dan cepat) sudah tersedia untuk versi Linux. Anda dapat mendownloadnya di www.google.com/chrome/. Cara installnya gampang koQ tinggal klik download terus install deh..

halaman google chrome

halaman google chrome

berikut screenshot,, betapa cepatnya akses dengan google chrome.,.

googlechrome

googlechrome

Yups cukup sampai disini aja, ketemu besok lagi dengan artikel yang pasti baru dan terus update setiap hari… Sampai Jumpa,,

Wassalam..